Wakil Bupati Barru Turun Langsung Meninjau Lokasi yang Terdampak Tanah Longsor

    Wakil Bupati Barru Turun Langsung Meninjau Lokasi yang Terdampak Tanah Longsor
    Wabup Barru Aska Mappe Di Lokasi Tanah Longsor

    BARRU - Wakil Bupati Barru Aska Mappe bersama rombongan mengunjungi lokasi tanah longsor di Dusun Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Ahad (23/1/2022).

    Kunjungan tersebut dilakukan Aska Mappe setelah mendengar adanya kabar musibah tanah longsor yang disertai batu besar terjadi di Dusun tersebut, akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur dusun tersebut.

    Longsoran tanah yang disertai batu besar itu nyaris menghamtam rumah warga.

    Wakil Bupati Aska Mappe menginstruksikan kepada para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk segera mengambil langkah – langkah yang diperlukan guna mengatasi masalah tersebut.

    “Melihat kondisi ini kami menginstruksikan kepada para OPD terkait untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mengatasi masalah tersebut, ” katanya usai meninjau lokasi.

    Wakil Bupati berharap agar warga yang berada di daerah rawan longsor untuk selalu waspada tetap menjaga lingkungan diantaranya dengan tidak asal menebang pohon agar tidak terjadi bencana longsor lagi

    “Kami pesankan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan, jangan asal menebang pohon agar tidak terjadi bencana tanah longsor lagi dan juga menata lingkungan sekitar bila berada di tepi tebing untuk menata tanah yang rawan longsor tersebut supaya dibuat teras iring, ” ujar Aska Mappe.

    Ia juga menghimbau kepada warga yang rumahnya terancam kena longsor agar segera pindah ketempat yang aman.

    “Biar aman kami minta pemilik rumah untuk pindah ketempat aman, demi menghindari datanya longsor susulan, ” tutup Aska Mappe.

    Barru Sulsel
    Borahima

    Borahima

    Artikel Sebelumnya

    Jembatan Dusun Menrong Dapat Perhatian Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kompetensi dan Teknik Perangkat...

    Berita terkait