Viral, 4 Orang Terekam CCTV Curi Isi Kotak Amal Mesjid Jami Annur Lampoko

    Viral, 4 Orang Terekam CCTV Curi Isi Kotak Amal Mesjid Jami Annur Lampoko

    BARRU - Pencurian isi kotak amal mesjid kembali terjadi dikabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV di Masjid Jami Annur Desa Lampoko, kecamatan Balusu, aksi inipun viral dimedia sosial.

    Dalam aksi tersebut, empat orang diduga pelaku pencurian isi kotak amal terekam kamera CCTV. Terduga pelaku memasuki pintu samping kiri Mesjid Jami Annur Lampoko pada Senin dini hari, 4 Maret 2024 sekitar pukul 02.12 Wita.

    Wakil Ketua Pengurus Masjid Jami Annur Muhtar Lolo yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa pencurian kotak amal tersebut. 

    "Benar Pak, telah terjadi pencurian kotak amal di dalam Mesjid dengan cara di cungkil, ada dua kotak amal berhasil diambil isinya, diperkirakan lewat samping karena pintu depan kami kunci", kata Muhtar pada Selasa (5/3/2024).

    Menurutnya, peristiwa pencurian kotak amal sudah sering terjadi di Masjid Jami Annur. Pencurian kotak amal baru-baru ini diperkirakan terdiri dari empat orang pelaku. 

    "Atas kejadian pencurian kotak amal sudah sering terjadi, sudah ada beberapa kali kehilangan isi kotak amal, terduga pelaku terdiri dari 4 Orang dan kerugian diperkirakan tiga ratus ribu hingga empat ratus ribu", terang Muhtar.

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Barru AKP, Doris Hadiana yang dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan resmi terkait peristiwa pencurian tersebut. 

    "Belum ada laporan resmi dari pihak pengurus Mesjid, namun kami turunkan anggota ke lokasi TKP, sementara kami tunggu pelaporan secara resmi", ujar Doris.

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Kampoeng Ramadhan Tuwung 2024, Makmur Masjidnya,...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kukuhkan Pataka Daksha Prasastya, Komitmen SSDM Polri Cetak SDM Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

    Ikuti Kami