Tingkatkan Daya Saing Kepemudaan, Disparpora Barru Gelar Pelatihan Barista

    Tingkatkan Daya Saing Kepemudaan, Disparpora Barru Gelar Pelatihan Barista
    Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan daya saing kepemudaan dalam bidang kewirausahaan di wilayah Kabupaten Barru.

    BARRU - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga kembali mengambil peran penting dalam pengembangan pemuda dengan menggelar kegiatan sosialisasi kewirausahaan pemuda pemula pelatihan Barista. Kegiatan ini digelar di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru.

    Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan daya saing kepemudaan dalam bidang kewirausahaan di wilayah Kabupaten Barru.

    Tujuan utama kegiatan ini adalah menyadarkan, memberdayakan, dan mengembangkan pemuda serta kepemudaan terhadap peran pemuda pelopor, wirausaha muda, dan pemuda kader dalam dunia pariwisata dan usaha kecil menengah (UKM). 

    Kabid Kepemudaan, Andarias, mewakili Kadisparpora dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat tidak hanya menjadi langkah awal dalam mengasah keterampilan para peserta.

    "Tetapi juga membuka peluang baru bagi pengembangan potensi kepemudaan di bidang pariwisata dan usaha kecil menengah, " ungkapnya, Rabu (13/12/2023).

    Pemateri utama yang diundang adalah Aenun Rijal Alwiah merupakan pemilik Sensey Coffee Makassar, yang berbagi pengetahuan dan pengalamannya sebagai seorang barista yang sukses. Kehadirannya memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi peserta pelatihan.

    Selain pemateri utama, kegiatan ini juga menghadirkan tiga narasumber ahli dari Disnaker, Deprindakop, dan UKM. Kombinasi pengalaman dan keahlian mereka memberikan sudut pandang yang komprehensif terkait peluang dan tantangan dalam industri barista serta usaha kecil dan menengah.

    Sebanyak 40 peserta aktif mengikuti pelatihan ini, mewakili unsur organisasi pemuda, pelaku wirausaha muda, dan UMKM dari tujuh kecamatan di Kabupaten Barru. (MAD).

     

    barista disparpora barru
    Achmad. A

    Achmad. A

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Karo SDM...

    Artikel Berikutnya

    Suardi Saleh Bersama Teguh Iswara Doakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami