Tiga Kali Gagal Cakades, Akhirnya Dilantik?

    Tiga Kali Gagal Cakades, Akhirnya Dilantik?

    Barru - Bupati Suardi Saleh melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Siddo Pergantian Antar Waktu (PAW) bertempat di Kantor Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Jumat (26/1/2024).

    Pelantikan anggota BPD Syahruddin, atau biasa di panggil Chokkas, karena Anggota BPD sebelumnya telah meninggal dunia yaitu H.Aminuddin.

    Turut dihadiri pada kesempatan tersebut Kadis PMD, Kadis PUPR, Para jajaran PMD, AsistenAsisten 1, Asisten 2, Kadis Pendidikan Barru, Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Soppeng Riaja, Kasatpol PP, jajaran unsur Forkompinda, Kades Siddo, Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid serta tamu undangan. 

    Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Barru yang dilanjutkan  dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bupati Barru yang diikuti oleh perwakilan anggota BPD.

    Bupati Suardi Saleh, dalam arahannya menyampaikan harapannya agar anggota BPD yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan maksimal, bersinergi dan sejalan dengan Kepala Desa masing-masing untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Barru. 

    "Menjadi anggota BPD untuk memajukan desa dan mendukung program-program Desa, " ujar Suardi Saleh. 

    Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan agar anggota BPD yang baru dilantik ini untuk menyosialisasikan program-program desa. 

    "Alhamdulillah, Syahruddin ini sudah kelima kalinya manjadi petarung, satu kali caleg, tiga kali menjadi calon Desa, satu kali menjadi calon anggota BPD, sehingga hari ini dilantik, " kata Bupati. 

    Ungkap Bupati, sudah menjadi takdir pak Syahruddin Chokkas, menjadi anggota BPD sudah rejekinya atau garis tanganya pak Syahruddin. 

    "Harapan saya kepada pak Syahruddin yang baru dilantik, agar bekerjasama dengan Pemda dan Pemerintah Desa, " Ucap Suardi Saleh.

    Anggota BPD itu setara dengan Kepala Desa, tidak ada yang merasa lebih hebat, walaupun itu anggota BPD pengawas, semua harus bekerjasama demi kemajuan desa.

    barru sulsel
    Rudy kahar

    Rudy kahar

    Artikel Sebelumnya

    Timeline Pembentukan Pengawas TPS Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang I...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Buka Kejuaraan Bulutangkis di Tanete Riaja, Suardi Saleh Beri Apresiasi PB Maninring Ralla

    Ikuti Kami