Safari Ramadhan di Masjid Mattoanging, Bupati Barru: Maksimalkan Ibadah Raih Derajat Ketaqwaan

    Safari Ramadhan di Masjid Mattoanging, Bupati Barru: Maksimalkan Ibadah Raih Derajat Ketaqwaan

    BARRU - Malam kelima bulan suci Ramadhan, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si., bersama rombongan melaksanakan ibadah sholat tarawih di Masjid Nurul Iman Mattoanging, Desa Tellumpanua Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu (6/4/2022).

    Mengawali sambutannya, Bupati dua periode tersebut mengajak jamaah untuk mengirimkan suratul Fatihah kepada AG. KH. Badaruddin Amin, selaku pendiri Mushallah yang kini statusnya sudah ditingkatkan menjadi Masjid sembari menitip pesan agar kesucian Masjid Nurul Iman tetap terjaga dan dimakmurkan.  

    "Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak para jamaah untuk mendoakan dengan mengirimkan Fatihah kepada gurutta Al Mukarram KH. Badaruddin Amin, " ajak Bupati. 

    Dirinya menuturkan bahwa sudah menjadi sebuah tradisi Pemerintah Kabupaten Barru setiap bulan ramadhan melaksanakan safari ramadhan. Tujuannya adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Menyampaikan informasi dan pesan-pesan pembangunan serta mendengar aspirasi masyarakat.

    Namun lanjut Bupati, karena kita masih dalam suasana Pandemi Covid 19, Sehingga dua Ramadhan terakhir kita tidak lagi melaksanakan safari Ramadhan secara formal dalam bentuk Tim Bakohumas, akan tetapi kita tetap mengunjungi masjid meski tidak lagi terjadwal namun tidak mengurangi subtansi dari Safari Ramadhan itu. 

    "Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua masih diberikan kesempatan untuk saling berjumpa dibulan yang kita rindukan, bulan suci ramadhan. Oleh karenanya mari kita memaksimalkan ibadah kita dibulan ramadhan ini sehingga nantinya diakhir Ramadhan kita mendapatkan predikat taqwa, " sebut Bupati. 

    Meski Ramadhan tahun ini Safari Ramadhan secara formal tidak dilaksanakan oleh Pemkab Barru karena adanya pembatasan aktifitas aklbat Pandemi Covid-19, namun Bupati Barru Suardi Saleh dan pejabat lainnya tetap memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan dengan merajut silaturahmi berkeliling sholat tarwih dan menyampaikan pesan dan himbauan kepada setiap jamaah masjid. 

    Safari Ramadhan Bupati Barru pada malam kelima ini, turut dihadiri Sekda  Barru Dr. Abustan M.Si, Staf Ahli Bupati Andi Jalil Mappiare, Asisten 3 Andi Syukur Makkawaru, Kabag Umum Setda Barru A. Rusman Rustam S. STP. M. Si., Camat Tanete Rilau Akmaluddin S.STP.M.Si., Kapolsek Tanete Rilau AKP Asfar Hakim SH. MH., dan Danramil 1405-07/T. Rilau Kapten Inf. Agus Salim SH.

    (Ahkam/Syam) 

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ ke DPRD,...

    Artikel Berikutnya

    Mobil Avansa Tabrak Pohon di Cempa, Suami...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!
    Ketum IKKT Pimpin Serah Terima Jabatan Ketua IKKT PWA Cabang BS XII Kogabwilhan II

    Ikuti Kami