Pentingnya Peran Media dan Lsm Menyajikan Informasi Publik Berkualitas Menuju Pemilihan Akuntabel

    Pentingnya Peran Media dan Lsm Menyajikan Informasi Publik Berkualitas Menuju Pemilihan Akuntabel

    BARRU-KPU (Komisi pemilihan umum) kabupaten Barru gelar rapat koordinasi forum komunikasi media dan lsm yang berlangsung di Cafe 3R desa lempang kecamatan tanete riaja, Rabu (21/10/2024). 

    Giat tersebut mengusung tema Peran media dan lsm terhadap kualitas pilkada untuk kita serta informasi publik menuju pemilihan yang akuntabel pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati pada 27 November mendatang. 

    Sambutan plh ketua kpu Barru abdul mannang, bahwa debat kandidat tiga paslon tahap pertama pada tanggal 30/10 dan debat sesi kedua 13 November, selanjutnya tahap ketiga akan kami rapatkan kembali penentuan waktunya.

    Divisi SDM dan Parmas KPU Barru juga menyebut tiga hal mengenai tahapan Pilkada yaitu Tahapan kampanye, debat Paslon bupati dan Wabup, termasuk rapat umum bersama tiga Paslon Pilkada Barru.

    “Kaitannya dengan kegiatan hari ini. Tentu peran Media-LSM seperti apa dan bagaimana agar kita bisa mendapatkan informasi yang berkualitas dari kita dan untuk kita semua, ” tutur Abdul Mannan.

    Eks komisioner KPU soppeng Amrayadi sebagai Narsum (Narasumber) pada Giat tersebut mengulas sedikit peran media dalam menyajikan berita dan informasi berkualitas serta aktual sesuai fakta.

    Amrayadi juga mantan komisioner Bawaslu mengatakan peran media sangat krusial dalam penyajian kualitas informasi, Katanya. 

    Sambung Amrayadi, media memiliki empat peran dalam pemilu dan pemilihan dengan memegang teguh prinsip dasar sesuai kode etik jurnalisme.

    Yakni mengedukasi publik, memberi ruang kampanye yang adil, menyediakan forum diskusi, pengawasan Pemilu dan pemilihan.

    “Dalam pemilu dan pemilihan jurnalisme mesti menyajikan fakta-fakta independen tentang peristiwa dan isu-isu yang akan jadi referensi, ” jelas Amrayadi.

    “Menyajikan informasi yang akurat, berimbang guna mencerdaskan masyarakat pemilih, ” tutup.

    barru sulsel
    Rudy kahar

    Rudy kahar

    Artikel Sebelumnya

    Ketua DPD NasDem Barru Bersama Pengurus...

    Artikel Berikutnya

    Kampanye di Lingkungan Jeppe'e, Paslon Andi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Angkat Mayor Tedy Jadi Menteri, Bukti Penghargaan Presiden Prabowo terhadap Generasi Muda Berprestasi

    Ikuti Kami