Pemkab Barru Bakal Bangun Tower Pemuda dan Olahraga 4 Lantai

    Pemkab Barru Bakal Bangun Tower Pemuda dan Olahraga 4 Lantai
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

    BARRU - Dalam rangka memajukan olah raga di kabupaten Barru, Pemerintah Daerah berencana akan membangun sebuah fasilitas Gedung Olahraga (GOR) atau tower berlantai 4.

    Hal ini diungkapkan oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., saat menghadiri acara Ramah Tamah sekaligus penyerahan bonus atlit peraih medali Porprov Sinjai-Bulukumba, di lantai 6 MPP Barru, pada Rabu (15/2/2023).

    "Satu hal yang penting, pembinaan yang utama, makanya KONI nanti kita akan siapkan kantor Tower 4 Lantai, dengan nama Gedung Pemuda dan Olahraga", kata Suardi Saleh dalam sambutannya.

    Menurutnya, nanti lantai satunya untuk KONI, lantai 2 untuk Dinas Pemuda dan Olahraga.

    "Insya Allah akan kita anggarkan 4 Milyar dan tempatnya di jalan poros, bekas Kantor Dinas Pariwisata dulu", ungkapnya.

    Sementara dalam acara Ramah Tamah itu, Ketua KONI Barru H. Abdul Muttalib Kadir dalam mengatakan bahwa, KONI Barru saat ini telah mengimplementasikan perampingan struktur organisasi yang bertujuan efisiensi anggaran sekaligus memperbanyak kuota anggaran bagi pembinaan Cabor.

    "Dalam waktu dekat, Insya Allah akan kami susun komitmen bersama dengan Tiga Stakeholder Kunci pemegang urusan Desa, Pendidikan dan Kepemudaan untuk mensinergikan sumberdaya dalam mencapai tujuan bersama, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat", terang H. Talib.

    Dikatakan, beberapa Cabang Olahraga yang terbukti memberi Medali akan difokuskan dalam menerima pendampingan dan pembinaan secara massif, kontinu dan terukur melalui program kegiatan Cabor Unggulan yang diantaranya adalah Atletik, Kempo, Catur, Panahan dan Balap Sepeda.

    "KONI Barru mengharapkan agar Dunia Usaha yang selama ini beraktivitas dan berbisnis di Daerah diharapkan berkenan bergabung sebagai Bapak Asuh bagi Cabang Olahraga yang ada termasuk menjadi Pengurus bagi beberapa Cabang Olahraga baru yang akan dibentuk di Daerah atau mengarahkan CSR Perusahaan ke Dunia Olahraga", pungkasnya.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Barru Melalui Bhabinkamtibmas Ikut...

    Artikel Berikutnya

    Ekspedisi Kemanusiaan, Kades Rahman Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan

    Ikuti Kami