Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XL Dim 1405 Ny. Gita Wirakusuma Pimpin Upacara HUT Ke-76

    Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XL Dim 1405 Ny. Gita Wirakusuma Pimpin Upacara HUT Ke-76

    PAREPARE - Rangkaian sambut jelang HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana dipimpin langsung oleh Ketua Persit kartika candra kirana cabang XL Dim 1405 Ny. Gita Wirakusuma,  beserta pengurus dan anggotanya, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman makan bahagia (TMB) Jalan  Bau Massepe, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat (01/4/2022).

    Kegiatan ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen pahlawan oleh Ketua Persit kartika candra kirana cabang XL Dim 1405 Ny. Gita Wirakusuma, dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

    Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi - tingginya, atas jasa para Pahlawan serta mendo'akan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

    Usai pelaksanaan ziarah Ketua Persit kartika candra kirana cabang XL Dim 1405 Ny. Gita Wirakusuma mengatakan, " kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana 

    “Ziarah ini, sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara", ujarnya.

    “Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan, ” ungkapnya.

    “Para pahlawan telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus meneladani semangat rela berkorban para pahlawan demi Bangsa dan Negara”, tutupnya.

    (Ahkam/Dal)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Satgasus Tipidkor Polri Kaji Kelangkaan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 1405 Sosialisasi Pembentukan Komponen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tuai Apresiasi Pj Gubernur Sulsel, PERWIRA LPMT Berkerjasama Pemkab Soppeng Terbitkan Catatan Harian Arung Palakka
    Satuan Narkoba Polres Barru, Ringkus Pelaku dan BB Puluhan Kilo
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami