Kades Pujananting Rahman Dorong Warganya Beternak Lebah Madu Klanceng

    Kades Pujananting Rahman Dorong Warganya Beternak Lebah Madu Klanceng

    BARRU - Masyarakat desa Pujananting, kecamatan Pujananting, kabupaten Barru mulai melirik peternakan lebah Klanceng untuk memproduksi madu asli Klanceng dengan upaya dan dukungan dari pemerintah desa Pujananting.

    Kepala desa Pujananting Rahman, S.Pt sering menyebut bahwa wilayah desa pujananting masih terbilang alami hingga menurutnya layak masyarakat membudidayakan lebah klanceng.

    "Iya benar saat ini warga saya mulai membudidayakan lebah klanceng karna pujananting itu alamnya masih alami, " tutur Rahman beberapa waktu lalu.

    Sementara warga setempat mengaku bahwa usaha ini atas support dari kepala desa pujananting Rahman yang juga menurutnya salah satu usaha upaya membantu kesejahteraan warga pujananting.

    "Kita mulai usaha pemeliharaan lebah klanceng untuk menghasilkan madu nantinya akan dijual untuk menutupi kebutuhan keluarga atas support dari kepala desa kita, " ucap warga berkumpul beberapa orang di salah satu rumah panggung saat dijumpai awak media ini, pada Ahad (12/2/2023).

    Selain pengembangan usaha ternak lebah klanceng, lebah hutan masih banyak di wilayah hutan Pujananting yang  sering diambil masyarakat untuk dijual madunya.

    "Saat ini harga madu satu botol kita jual seratus ribu satu botol kecap, "tutup warga paruh baya yang sedang memeriksa ternakan lebah klancengnya.

    (JNI)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Kesbangpol Barru Buka Pelatihan Gabungan...

    Artikel Berikutnya

    Ekspedisi Kemanusiaan, Kades Rahman Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami