Hari Kedua MPLS, SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Hadirkan Pemateri Eksternal

    Hari Kedua MPLS, SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Hadirkan Pemateri Eksternal

    BARRU - Memasuki hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru mendatangkan Pemateri eksternal, yaitu  Danramil 1405-06/Barru, Babinsa Kelurahan Tuwung, Polres Barru dan UPP Syahbandar Pelabuhan Garongkong, Rabu (20/7/2022).

    Danramil Barru Kapten Basri mengatakan, langkah ini di ambil dalam rangka untuk membantu sekolah menyiapkan Peserta Didiknya untuk menjadi generasi yang disiplin, kreatif, handal dan berwawasan kebangsaan.

    "Hal ini dimaksudkan untuk membantu peserta didik menjadi generasi yang disiplin, kreatif, handal dan berwawasan kebangsaan", kata Kapten Basri.

    MPLS tersebut, juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Barru AKP H. Abdul Samad, S.H., M.M. menyampaikan materi tentang tata cara tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya laka lantas.

    Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Barru AKP Abd. Majid, S.Sos. sebagai pemateri dengan memberikan edukasi tentang tinjauan Hukum bahaya penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika. 

    Masa MPLS merupakan kegiatan yang baik dan perlu ditindak lanjuti. Pemberian materi edukasi sejak dini diharapkan efektif menurunkan jumlah pelanggaran dan kejahatan.

    “Kami harapkan materi yang telah disampaikan pada saat MPLS tersebut dapat dipahami dengan baik, sehingga Calon Taruna/Taruni memahami dampak buruk terhadap mereka apabila melanggar norma Hukum", ujarnya 

    Ia juga mengatakan, bahwa pemberian  edukasi kepada para peserta didik baru di sekolah yang melaksanakan MPLS bertujuan untuk menyelamatkan dan memperbaiki kualitas generasi penerus Bangsa.

    Dalam kegiatan MPLS/DOPK, SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru juga menghadirkan pemateri dari UPP. Syahbandar Pelabuhan Garongkong dengan Materi "Kepalautan", pembekalan materi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Pengenalan Kepelautan.

    Ketua Panitia MPLS/DOPK (Misbahuddin, S.Pd.) yang dihubungi, sangat berterima kasih kepada pemateri karena dengan penyampaian materi ini wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.

    "Harapan saya, Adik-adik semua dapat mengemban ilmu yang bermanfaat di SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru ini serta dapat berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing", pungkasnya.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Antusiasme Warga Bojo Baru Ikuti Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Si Jago Merah Hanguskan 1 Rumah Panggung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM
    Wanita TNI Gelar Ziarah di TMPNU Kalibata
    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

    Ikuti Kami