Gandeng BPOM, Bu Dokter Hasnah Syam Sosialisasi Obat dan Makanan di Kelurahan Mangempang Barru

    Gandeng BPOM, Bu Dokter Hasnah Syam Sosialisasi Obat dan Makanan di Kelurahan Mangempang Barru

    BARRU - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar kembali menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE obat, makanan dan kosmetik, di halaman kantor Diknas, kelurahan Mangempang, kecamatan Barru, kabupaten Barru Sulsel, pada Senin (25/9/2023).

    Dalam kesempatan tersebut, Hasnah Syam yang akrab dipanggil Bu Dokter ini  menekankan bagaimana peran serta masyarakat dalam keikutsertaannya melakukan pengawasan Obat dan Makanan.  

    "Saat ini banyak sekali bedak racikan yang tersebar tentunya kita tidak tau keamanannya. Maka dari itu, sosialisasi ini adalah upaya kita dalam rangka memberikan pemahaman, dan mencerdaskan seluruh masyarakat kita", kata Hasnah dihadapan 500 warga kelurahan Mangempang sebagai peserta sosialisasi 

    Menurutnya, banyak informasi penting yang tidak diketahui oleh masyarakat. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan untuk meneruskan informasi yang bermanfaat karena salah satu faktor penentu kesejahteraan masyarakat adalah kecerdasan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

    "Saya berharap dengan adanya kegiatan KIE ini, dapat meningkatkan pengetahun dan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, mutu, khasiat Obat dan Makanan, Masyarakat cerdas, selalu ingat CEK KLIK", pungkas Hasnah.

    Sementara, BBPOM Makassar menyampaikan materi tentang Obat dan Makanan serta cerdas dalam memilih Obat dan Makanan, antara lain dengan menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) saat membeli produk obat dan makanan. 

    Selain itu, Balai Besar POM Makassar selalu mengadakan praktik langsung dengan menggunakan aplikasi Cek BPOM bersama masyarakat.

    Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Barru A. Adnan Azis, dan Camat Barru.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Barru Ajak Masyarakat Jadikan Maulid...

    Artikel Berikutnya

    Masyarakat Butuh Pertalite Miliki Surat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kukuhkan Pataka Daksha Prasastya, Komitmen SSDM Polri Cetak SDM Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

    Ikuti Kami