Eks Korwil ISMKMI Sulawesi, Papua dan Maluku Nilai drg. Ulfah Sangat Tepat Pimpin RSUD Barru

    Eks Korwil ISMKMI Sulawesi, Papua dan Maluku Nilai drg. Ulfah Sangat Tepat Pimpin RSUD Barru
    Dimisioner Kordinator Wilayah IV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Sulawesi, Papua, dan Maluku, Iskandar

    BARRU - Dimisioner Kordinator Wilayah IV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Sulawesi, Papua, dan Maluku, Iskandar menilai penunjukan drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS oleh Bupati Barru Suardi Saleh, M.Si., sudah sangat tepat.

    Menurut Iskandar, Ulfa Nurul Huda yang merupakan Alumni Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Pasca Sarjana Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sesuai dengan disiplin ilmunya sangat layak memimpin sebuah rumah sakit.

    "Saya menilai langkah yang dilakukan Bupati Barru dengan menempatkan seorang dengan Jurusan MARS itu sudah tepat memimpin RSUD Barru. Meskipun putri sulungnya, namun saya melihat dari kacamata profesional selaku alumni Kesmas bahwa drg. Ulfah Nurul Huda MARS layak memimpin RSUD Barru", ungkap Iskandar yang yang juga Staf Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, saat dihubungi, Jumat (29/4/2022).

    Kata dia, biasanya yang memimpin rumah sakit daerah bukan dari jurusan Administasi Kesehatan Masyarakat seperti di beberapa daerah di Sulawesi. 

    "Jurusan Magister Administrasi Rumah Sakit memang sudah sesuai secara keilmuan menangani dan memimpin sebuah rumah sakit. Selain itu, drg. Ulfah dari segi kepangkatan memang sudah memenuhi syarat dan bekerja sebagai ASN di RSUD Barru, " terang Alumni Administrasi Kebijakan Kesahatan Fakultas Kesmas UIT Makassar.

    Diketahui drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS., dari segi kepangkatan memang sudah memenuhi syarat dan selama ini bekerja sebagai ASN di RSUD Barru

    Diberitakan sebelumnya bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PPT Pratama Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemkab Barru.

    Pelantikan tersebut dipimpin langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., dan dihadiri oleh Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., di Lantai 6 Gedung MPP Barru, pada Kamis kemarin (28/4/2022).

    (Ahkam)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolri: Strategi One Way di Cikampek Hingga...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Kesiapan Personel, Wakapolda Sulsel...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satuan Narkoba Polres Barru, Ringkus Pelaku dan BB Puluhan Kilo
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    113 Calon Siswa Polri Dinyatakan Lulus Administrasi Awal di Polres Barru

    Ikuti Kami