Di Nahkodai Suardi Saleh, Pemda Barru kembali Raih Predikat WTP 

    Di Nahkodai Suardi Saleh, Pemda Barru kembali Raih Predikat WTP 

    MAKASSAR - Pemerintah Daerah (Pemda) Barru di bawah kepemimpinan Bupati Ir. Suardi Saleh, M.Si., kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Hal ini sekaligus menjadi kado istimewa sehari sebelum Ultah Bupati Barru yang jatuh pada 2 Desember 2022 besok.

    Bupati Suardi Saleh yang didampingi Sekda Abustan menerima Plakat dan piagam penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, disaksikan oleh Sekprov, Walikota, dan para Bupati se Sulawesi Selatan, Kamis (1/12/2022).

    Predikat WTP ini diraih oleh Pemda Barru sebanyak 5 kali secara berturut turut. Plakat dan piagam tersebut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Propinsi Sulawesi Selatan Syaeful, S.E, AK, M.M, LA mewakili Kementerian Keuangan RI.

    Bupati Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Propinsi Sulsel dan Gubernur Sulawesi Selatan atas penyerahan plakat dan penghargaan serta buku alokasi dan rangkuman kebijakan transfer ke daerah tahun anggaran 2023.

    "Capaian ini merupakan buah dari kerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan", ucapnya.

    Suardi Saleh juga mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas seluruh pengelola keuangan baik itu di tingkat OPD maupun di tingkat kabupaten.

    "Harapan kita bersama agar opini WTP terus dan tetap kita pertahankan. Dan janganlah kita terlena atas raihan WTP, Apa yang masih kurang tolong dibenahi agar opini ini bisa kita pertahankan dan tidak kalah penting bisa terhindar dari masalah hukum", tandasnya.

    Sementara itu, Kepala KPPN Syaeful menyampaikan selamat kepada Pemkab Barru atas keberhasilan meraih WTP lima tahun berturut-turut, tahun 2017 hingga 2021.

    "Ini tentunya tidak mudah, kadang ada permasalahan yang membuat opini turun, tapi Kabupaten Barru berhasil 5 kali mempertahankannya. Ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan stakeholder terkait. Semoga tahun depan dapat dipertahankan", ungkapnya.

    Pemerintah Kabupaten Barru selama enam kali dalam periode Suardi Saleh dan 8 kali untuk Pemerintah Kabupaten  berturut-turut berhasil memperoleh opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    (Humas Barru)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Wakapolres Barru: 16 Orang Terduga Pelaku...

    Artikel Berikutnya

    Dinas Pertanian-KP Barru Berduka, Salah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi

    Ikuti Kami