Bupati Barru Tendang Bola Kick Off Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II

    Bupati Barru Tendang Bola Kick Off Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menendang bola kick off turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II

    BARRU - Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, pada Sabtu (13/7/2024). Turnamen tersebut digelar di lapangan sepak bola desa Cilellang, kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru.

    Pembukaan turnamen Mini Soccer yang diselenggarakan oleh pemerintah desa (Pemdes) Cilellang ini ditandai dengan tendangan kick off oleh Bupati Suardi Saleh, disaksikan oleh panitia dan peserta turnamen serta segenap warga desa Cilellang.

    Suardi Saleh yang hadir didampingi beberapa pejabat disambut dengan Tari Butta Kalassukangku oleh Sanggar Seni Binaan Pemdes Cilellang. Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyerahkan bantuan untuk turnamen mini soccer Cilellang Cup II.

    Dalam sambutannya, Suardi Saleh bercerita saat tahun lalu dirinya hadir membuka turnamen Mini Soccer Cilellang Cup I Tahun 2023 dimana dia menaruh harapan kepada Panitia, Kades dan Camat  agar turnamen ini bukan pertama dan terakhir.

    Akan tetapi kata Suardi Saleh, harus bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan untuk kegiatan berikutnya secara kualitas dan kuantitas harus lebih baik dari turnamen pertama.

    "Alhamdulillah hari ini kita saksikan dan saya menilai turnamen ini lebih baik dari pada turnamen sebelumnya, melihat sponsor yang mendukung, saya yakin hadiahnya juga pasti lebih besar dari turnamen sebelumnya", ungkapnya.

    Bupati Barru dua periode itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Pelaksana, Kades dan Camat atas adanya kegiatan ini. Menurutnya, turnamen ini sangat istimewa karena kegiatan ini adalah yang pertama dia hadiri dalam rangka menyambut HUT Proklamasi 17 Agustus 1945.

    "Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan olahraga mini soccer dan prestasi tidak bisa dicapai dengan instan harus melalui perencanaan, latihan rutin. Harus ada kompetisi untuk melatih fisik mental kita untuk meraih juara. Semoga dengan kegiatan ini kita temukan bibit pemain mini soccer yang handal", ujar Suardi Saleh.

    Dirinya juga meminta kepada Askab Barru  untuk melakukan penilaian dan mencari bibit-bibit mini soccer handal yang tentu saja bukan hanya akan mengharumkan nama Cilellang tetapi kabupaten Barru, dan bisa berbicara minimal di tingkat Provinsi Sulsel.

    "Kepada seluruh peserta turnamen untuk tetap menjaga sportivitas karena ciri olahraga adalah menjunjung tinggi sportivitas, semuanya harus mencapai kejuaraan dengan baik, tunjukkan permainan cantik sehingga penonton terpesona dan tidak pernah lalai mengikuti kegiatan ini", harap Suardi Saleh.

    "Saya mengajak masyarakat untuk datang meramaikan dan berbelanja UMKM di sekitar lokasi kegiatan ini, sehingga harapan ibu desa, kegiatan bisa terwujud karena turnamen ini memiliki multiefek yakni olahraga maju ekonomi bangkit Insya Allah", imbuh Suardi Saleh.

    Sementara itu, Kades Cilellang Perawati H. Sukiman menjelaskan bahwa turnamen ini adalah turnamen kedua dan akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Pihaknya pun sangat mensupport kegiatan ini dengan harapan akan hadir dan lahir bibit pemain dan berbakat membawa nama baik Barru terkhusus desa Cilellang.

    Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan semangat kebersamaan antar pemuda se-kabupaten Barru dan melalui turnamen ini juga sangat membantu perekonomian masyarakat Desa Cilellang khususnya para pelaku UMKM.

    "Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Suardi Saleh atas kehadirannya membuka turnamen Mini Soccer Cilellang Cup II. Ini adalah wujud perhatian besar bapak Bupati kepada masyarakat Desa Cilellang", pungkas Perawati.

    Diketahui, turnamen Mini Soccer yang bertemakan "Terus Melaju Untuk Sepak Bola Yang Lebih Maju", ini akan berlangsung dari tanggal 13 Juli 2024 sampai dengan 4 Agustus 2024 dan diikuti sebanyak 24 tim se-kabupaten Barru.
     

    barru sulsel cilellang suardi saleh
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Berbasis TNT, KONI Barru Salurkan Dana Porkab...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Penghargaan, Pitung Gelar Acara Perpisahan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Anggota DPRD Serukan Pilih Andi Ina - Abustan di Pilkada Barru

    Ikuti Kami