Bupati Barru Gelar Ramah Tamah dengan Paskibraka 2024 dan Orang Tua

    Bupati Barru Gelar Ramah Tamah dengan Paskibraka 2024 dan Orang Tua

    PUBLIK.CO.ID, BARRU - Bupati Barru Dr. (H.C) Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, menggelar ramah tamah dan makan malam bersama dengan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barru tahun 2024 beserta orang tua mereka. Acara berlangsung di Baruga Singkeru Ada’e, Rumah Jabatan Bupati Barru, pada Ahad malam (15/09/2024).

    Dalam sambutannya, Bupati Suardi menyampaikan apresiasi atas dedikasi anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, baik saat penaikan maupun penurunan bendera. "Ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang intens. Seperti kata pepatah, usaha tidak mengkhianati hasil, " ungkap Suardi.

    Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang berasal dari unsur TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), serta para orang tua yang telah mendukung dan memotivasi anak-anak mereka. "Keberhasilan anak-anak kita ini tentu berkat doa dan dorongan dari orang tua, " tuturnya.

    Lebih lanjut, Suardi menekankan bahwa selain untuk tugas Paskibraka, latihan yang dijalani oleh para anggota juga bertujuan mempersiapkan mereka sebagai calon pemimpin masa depan. "Tidak hanya melatih fisik dan baris-berbaris, tetapi juga meningkatkan wawasan dan moralitas. Kalian harus menjadi contoh di lingkungan sekolah, pergaulan, bahkan di media sosial, " tegasnya.

    Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka, Bupati Suardi mengumumkan hadiah berupa perjalanan studi wawasan ke Pulau Dewata, Bali. "Sebagaimana yang saya sampaikan sebelumnya, karena kalian berhasil, tidak hanya diberikan apresiasi dalam kata-kata, tetapi juga hadiah berupa study tour ke Bali. Insya Allah, kalian akan berangkat pada Selasa, 17 September 2024 selama empat hari, " ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari para anggota Paskibraka.

    Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Purna Paskibraka 2024 yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Barru, didampingi oleh Plh. Sekretaris Daerah Barru A. Syarifuddin, S.IP., M.Si, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Barru.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Paskibraka sekaligus Plh. Sekda Kabupaten Barru, A. Syarifuddin, melaporkan bahwa seleksi calon Paskibraka tahun ini diikuti oleh siswa-siswi SLTA sederajat dari seluruh Kabupaten Barru. Dari seleksi yang dilakukan pada bulan Februari, terpilih 70 anggota Paskibraka yang terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Latihan dimulai pada bulan Juni dan puncaknya pada Agustus hingga hari H.

    Acara ramah tamah ini dihadiri oleh para instruktur Paskibraka, anggota PPI, para orang tua, serta para purna Paskibraka tahun 2024.

    Penulis:

    Achmad

    pemkab barru
    Achmad. A

    Achmad. A

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Semarak Hari Jadi Ke-64, Bupati Barru...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Barru Hadiri Peringatan Maulid Akbar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami