Bersama Menhub dan Gubernur Sulsel, Bupati Barru Uji Coba Kereta Api

    Bersama Menhub dan Gubernur Sulsel, Bupati Barru Uji Coba Kereta Api

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Gubernur Sulsel dan Menteri perhubungan melakukan Uji Coba Kereta Api Makassar-Parepare rute Garongkong - Mangilu, pada Sabtu (29/10/2022).

    Sebelumnya, Suardi Saleh menerima Rombongan kementerian perhubungan dan Gubernur Sulawesi Selatan di rumah jabatan bupati, kemudian bersama menuju  stasiun Garongkong.

    Sebahagian besar masyarakat Sulawesi Selatan terutama masyarakat Barru sangat mendambakan kereta api segera di operasikan dan menjadi akomodasi unggulan.

    Pemda Barru sendiri telah melakukan persiapan dalam mendukung keberadaan kereta api terlebih yang berada di kawasan Pelabuhan ini dengan stasiun garongkong.

    “Yang pertama bahwa kawasan Pelabuhan dan stasiun kereta api ini kita sudah tetapkan rencana terkait tata ruang yang dipersiapkan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus, bahkan kami sudah bebaskan untuk area pelabuhan  3.000 hektare dan lahan ini nantinya tidak diperuntukkan lagi untuk aktivitas pembangunan selain untuk aktifitas industri nantinya dan itu sangat mempengaruhi perekonomian di tambah dengan stasiun yang akan kita coba nanti, ” kata Suardi Saleh.

    Suardi menyebut tentu pihaknya berharap ada impact buat Kabupaten Barru terhadap keberadaan stasiun kereta api ini yang berdekatan dengan pelabuhan

    “Tentunya kami berharap dengan adanya stasiun bisa menambah kontribusi PAD karena sektor perekonomian akan terbantu serta lapangan kerja baru akan terbuka, ” terangnya.

    (Ahkam/Humas Barru)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Sumbang 12 Medali, Ketua Cabor Kempo Abdul...

    Artikel Berikutnya

    Jadi Irup Upacara, Suardi Saleh: Persatuan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami