Berkat Hasnah Syam, Muhammadiyah Kampung Baru Miliki BLK

    Berkat Hasnah Syam, Muhammadiyah Kampung Baru Miliki BLK

    BARRU - Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Partai NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., kembali menyalurkan aspirasi pembangunan BLK Komunitas Bidang Pengelasan, di sekolah Muhammadiyah Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

    Peletakan batu pertama BLK tersebut dilakukan oleh Sekda Barru Dr. Abustan mewakili Bupati Barru, pada Jumat (16/9/2022), dan disaksikan oleh Asisten 1 Andi Takdir, SE. M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja Yossi Febrisia S.STP, M.Si., Imam Masjid Muhammadiyah Kampung Baru, Plt. Camat Soppeng Riaja Charly S.Fisher dan segenap warga Muhammadiyah Kampung Baru.

    Dalam sambutannya, Sekda Abustan menjelaskan bahwa, BLK tersebut adalah merupakan bantuan aspirasi Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem Hasnah Syam. BLK yang ada di lokasi Muhammadiyah ini merupakan yang ke-8 di Kabupaten Barru.

    Hal itu menurut Abustan adalah janji politik Bupati Barru yang direalisasikan dari kolaborasi bersama Anggota DPR RI Hasnah Syam.

    "Berkat kolaborasi antara Bupati Barru dengan Anggota DPR RI Hasnah Syam, pembangunan BLK Komunitas ini bisa diwujudkan", kata Abustan.

    Dalam kesempatan itu, Sekda Barru juga menyampaikan rasa syukur karena di Soppeng Riaja ada dua BLK dari Anggota DPR RI, yang sebelumnya di Bulu Lampang dan sekarang di tempat lahirnya Ibu Dokter Hasnah Syam.

    "Pekerjaan yang paling mahal gajinya adalah pengelasan dibawa air laut bisa sampai 4 juta perhari. Memang memakai alat yang lengkap tetapi pengerjaannya yang tidak bisa dibayangkan, bantuan sarana BLK di lokasi Muhammadiyah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran", ujarnya.

    "Dengan harapan, kelak para peserta yang mengikuti pelatihan bukan hanya berakhlaq baik namun mampu bersaing di dunia kerja dengan modal skill yang di dapat dari pelatihan kerja”, tutup Sekda.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Admin Ajak dan Imingi Keuntungan, Nasabah...

    Artikel Berikutnya

    Dipimpin Ketua Anita Sen Anshar, DWP Kesbangpol...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi

    Ikuti Kami