Anggota DPR RI Muh. Aras Buka Sekaligus Letakkan Batu Pertama Program IBM di Garongkong

    Anggota DPR RI Muh. Aras Buka Sekaligus Letakkan Batu Pertama Program IBM di Garongkong

    BARRU - Anggota Komisi V DPR RI., Fraksi Partai PPP Dr. H. Muh. Aras, S.Pd. MM., meresmikan sekaligus meletakkan baru pertama pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM), tahun anggaran 2022, di Lingkungan Garongkong, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu pagi (5/8/2022).

    Peresmian pembangunan IBM ini dihadiri oleh Asisten Andi Makmun Aksa, SE. M.Si., mewakili Bupati Barru, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan puluhan warga Lingkungan Garongkong.

    Pembangunan IBM ini adalah program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) aspirasi dari H. Muh. Aras melalui Kementerian PUPR. Anggaran dari program ini bersumber dari APBN tahun 2022 senilai Rp. 750.000.000.

    Dalam sambutannya, Muh. Aras menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membangun dan mengatasi masalah terkhusus wilayah kota yang terbilang kumuh. Kedepan menurut H. Aras dengan adanya program ini sudah tidak ada lagi tempat kumuh.

    "Semua ini murni program dari APBN dan dilaksanakan dengan swadaya oleh masyarakat, dikerjakan oleh masyarakat dan dinikmati oleh masyarakat", ujarnya.

    Dirinya berharap, semoga dengan adanya program ini dapat betul betul bermanfaat bagi warga Garongkong khususnya.

    "Respon Pemerintah Daerah terhadap program ini sangat baik sehingga kami tidak ragu ragu untuk memperjuangkan program tersebut", ucapnya.

    Sementara, Ketua Panitia pembukaan IBM dalam laporannya mengurai jenis pekerjaan dalam program ini yakni, pekerjaan Paving Block sepanjang 185 meter dengan anggaran sebesar Rp. 78.700.00, Pekerjaan Drainase Lingkungan sepanjang 1.069 meter dengan anggaran sebesar Rp. 454.190.00, Pekerjaaann Plat Deuker sepanjang 7 meter dengan anggaran sebesar Rp. 9.685.000 dan Pengadaan kontainer sampah komunal sebanyak 15 Unit dengan anggaran Rp. 161.455.000.

    (Ahkam)

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Di Desa Kamiri, Hasnah Syam Serahkan Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Legislator Senayan H. Muh. Aras Melayat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Iwan Purnawan Disebut Kandidat Terbaik Sekda Kabupaten Bogor 2024 Mendatang
    Rapat Bamus Bergeser Suasana Masih Masa Cuti Bersama, Papar Ketua DPRD Barru
    Ketua DPRD: Jaga Persatuan Kesatuan, Beda Itu Pilihan Bukan Berarti Beda Arah

    Ikuti Kami